Senin, 23 Juni 2014

ABOUT VASTUMEER



“JANGAN SESEKALI MEMBUAT VASTUMEER MARAH ATAU KAU AKAN MENYESAL PERNAH DILAHIRKAN KE DUNIA INI”
 

1. HISTORIA

Kami berasal dari masa lalu,kami hidup dari masa kelam. Kan ku ceritakan, hidup Kami yang terdahulu, wahai kaum revolutioner.
Namaku Eidenn. Aku adalah tetua para creatures. Dahulu kami hidup tenang di heaven forest. Dahulu Kami hidup berbahagia di heaven forest. Sebelum bangsa vampire berkelahi dengan wolves membuat perselisihan sehingga Kami merisaukan dunia manday (manusia). Mereka biang dari semua MASALAH! Kami tak heran apabila bagian selatan berbau asam,marun,gelap telah di huni vampire. Dan dunia utara berbau darah, terang tersinari matahari dihuni wolves. Sedang kaumku berada jauh dari mereka, di atas hills Fountain. Hills yang penuh akan peri,air, dan hutan yang rindang penuh kebahagiaan bahkan kunang-kunang. Aku adalah tetua elves. Tetua yang terhormat.
Kebiasaan kami ialah berburu, berburu harta yang kami sebut quest. Aku mengirimkan anakku, Joseph untuk mengikuti sebuah pembinaan dimana ia bersama kaum lain, belajar menjadi Hunter. Hunter ialah sebutan bagi ksatria pemburu quest. Di dunia Kami ada 3 kelompok yang di segani, yaitu :
1. knight, ksatria pembela martabat kerajaan
2. Hunter,ksatria pemburu quest
3. Pelajar, kaum yang belajar tentang hukum,ilmu sebagainya.
Seiring waktu anakku bersama teman temannya pergi ke dunia luar. Dan seiring waktu, kami diserang oleh 07-ghost! DEWA KEPARAT YANG MENGSEGEL DUNIA KAMI! Karena kesalah pahaman kami terhadap tetua manday! Tetua manday menuduh,memfitnah kami memakan anak anaknya yang berbau kencur! Para knight kini sudah banyak yang mati, academy hancur, dunia kami berantakan. Aku kini menjadi Raja tak bertahta. Anakku bersama temannya sering kali mengirimkan surat melalui ghospel , ghospel ialah owl pengirim Surat kepunyaan anakku. Kami menyebutnya petmail.
500 tahun berlalu, anakku sudah memiliki anak dan menceritakan pengalamannya cara memasuki forest kami dari dunia luar. Mereka takjub melihat dunia kami yang terutup awan kabut, dan mengambang bahkan red ocean tak dapat menggapai pinggiran forest, air red ocean seperti waterfalls. Mereka mencoba memutar, mereka sudah tahu apabila melewati jalur seberang memang tak akan ada yg hidup. Mereka memutar kembali ,melihat red ocean. Kleinn mencium bau darah pada ocean tersebut, kleinn ialah anak dari tetua para wolves. Ia juga Hunter seperti anakku Joseph. Aslanious bertindak ceroboh, ia melewati red ocean dan mendapat dua pertanyaan, soul or treasure. Ia diam dan menjawab soul. Ia mati di makan oleh red ocean. Anakku terpuruk karenanya, Aslanious ialah temannya, sedang matenya. Mate ialah pasangan sehidup semati. Mate Aslanious sedang mengandung, Kleinn yang mendampingi mereka hanya terdiam dan mencoba cara lain. Ia menambang, mencari sesuatu seperti barang berharga di dalam forest. Ia menemukan red crystal yang mirip dengan red gem. Gem ialah crystal berwarna dengan banyak manfaat, kegunaannya banyak berrfungsi di dalam forest. Kleinn mencoba memasuki 10,20,30 red crystal tersebut hingga akhirnya berhasil. Joseph, dan lainnya mencoba hal yang sama. Mereka menyebrang setelah crystal tersebut mereka ceburkan satu satu hingga mereka sampai ke ujung red ocean. Pertanyaan terakhir bagaimana,mereka menyebrang dari red ocean ke pinggiran forest. Mereka mencoba melihat kebelakang, sudah jauh dari forest seberang, sedang depan mereka jurang. Kaum Hyne memang kaum pintar, ia sama dengan ku dan anakku,bangsa elves. Hyne membuat jembatan antara red ocean dengan pinggiran forest. Setibanya, mereka pun tetap tak bisa masuk. Forest di segel sangat kuat! Kleinn yang rajanya mendobrak bahkan tak bisa masuk! Akhirnya Hyne mencoba memakai sihir, dan bisa membuka segel tersebut dan memasuki lorong besar, yang ternyata lorong ini ialah penghubung pinggiran forest menuju janting forest. Anakku dan teman-temannya melihat danau luas,mereka semua berjanji akan kembali dan membuat perubahan besar disana.
Kini sudah 500 tahun lamanya. Anakku sudah berkelana, anakku menikahi mate Aslanious. Anaknya pun sudah lahir. Bernama Einstein Aslanious, Joseph sendiri yang tetap menggunakan marga sahabatnya di nama anaknya. Kleinn pun sudah memiliki mate, dan anak bernama Justice Kleinn. Cucuku, Einstein berkelana dan membuat academy di jantung forest. Aku tak tahu bagaimana dan untuk apa, tetapi aku yakin kini Joseph pasti berbahagia karena anaknya.

2. LETAK VASTUMEER


Vastumeer, didirikan pada abad ke-18 disebuah pulau terpencil yang tidak diketahui letaknya di bagian asia tenggara. Pulau yang dibuat oleh para Creators untuk melatih dan membuat creatures-creatures hebat untuk satu alasan tertentu. Vastumeer terletak di satu pulau kecil, Vastumeer berbatasan langsung dengan Red Ocean


dan jauh disana, jika anda memiliki keberanian dan tentu saja, keberuntungan yang besar untuk melintasi red ocean, anda akan bertemu dengan Heaven Forest. namun perlu anda catat, mencapai Heaven Forest bukanlah hal yang bisa diremehkan. ini bukan seperti membalikkan telapak tanganmu atau mengganti popok bayi.

kepulauan Vastumeer bisa dijelaskan secara sederhana dengan gambar dibawah ini


Di bagian tengah adalah Akademi Vastumeer itu sendiri.
Di bagian barat ada Haunted Castle (kastil tempat para werewolf) dan Ozt Dorm (asrama para werewolf).
Di bagian timur ada Pelles Castle (kastil tempat para vampire) dan Westur Dorm (asrama para vampire).
Di bagian utara ada Rivendell (tempat para elf) dan Dhalreel Dorm (asrama para elf).
Di bagian selatan ada Desjavur (benteng tempat para alien) dan Derzire Dorm (asrama para alien)
Garis putih yang tak lurus digambarkan sebagai sungai yang melintas menjadi pembatas alami masing2 daerah atau zona tiap creatures.

Adapun denah wilayah akademi Vastumeer adalah sebagai berikut Adapun denah wilayah akademi Vastumeer adalah sebagai berikut



-         - Vastumeer’s building adalah bangunan utama Vastumeer dan tempat dimana persekolahan akademi vastumeer dilaksanakan (baru bisa bersekolah disini setelah lulus training), gedung ini mencakup ruang-ruang kelas dengan tatanan gaya eropa kuno, sebuah aula besar untuk tempat diselenggarakannya acara-acara penting Vastumeer. Didalamya juga sudah mencakup perpustakaan Vastumeer [@StVastumeer]

-        -  Headmaster and Master’s building adalah lokasi bangunan yang dikhususkan untuk para master. Hanya siswa-siswa tertentu yang boleh masuk kedalam bangunan ini. Didalamnya mencakup ruang kerja para master, ruang beristirahat, ruang bersantai, ruang rapat, dll.

-        -  VSA’s  Building. Jika dalam istilah manday, VSA ini seperti Osis. Namun di Vastumeer sebutannya adalah VSA (Vastumeer Student Association) [@OfficialVSA] didalam bangunan VSA, terdapat ruang rapat anggota, ruang ruang tiap divisi, ruang beristirahat para staff, dan ruang pengadilan (jika ada masalah rumit di Vastumeer, maka akan diselesaikan disini)

-         - New traineers (Manday) Zone. Wilayah ini adalah untuk tempat tinggal atau zona para manusia yang baru terdaftar sebagai peserta training dan belum diritualkan (diubah) menjadi para mahkluk abadi. Area ini mencakup dorm bagi para calon creatures (makhluk2 abadi) dan lapangan kecil tempat bersantai.

-        -  Canteen. Tempat dimana para creatures bisa memesan apapun sesuai dengan asupan mereka. Vampir  (kopi darah, darah manis, darah kental, darah semi-kental, darah binatang, darah manday). Werewolf (berbagai macam daging dan makanan/minuman lainnya.  harga sesuai dengan kualitas). Elf (roti gandum gunung biru, daun hijau segar gunung biru)

-         
           - Petshop. Tempat dimana para creatures bisa membeli binatang yang ingin mereka pelihara. Binatang-binatang yang ditawarkan ini bukanlah seperti binatang yang biasa anda temukan di dunia manday, tapi binatang binatang disini adalah binatang-binatang ajaib yang tak pernah bisa anda duga

-        
            - Shop (@VastumeerShop). Tempat dimana para creatures bisa memilih dan membeli barang2 kebutuhan mereka selama berada di Vastumeer (tongkat sihir, pakaian, barang-barang kebutuhan di dorm, dll)

-          - Bank (@VastumeerBank) “menabung pangkal kaya” ini adalah pepatah dari kaum manday. Tabunglah verso anda disini jika perlu dan ambillah sesuai kebutuhan.
   
      3. CREATURES YANG ADA DI VASTUMEER
       
          ada 4 jenis creatures yang terdapat di Vastumeer, yaitu Vampire, Elf, Werewolf, dan Alien. masing-masing creatures memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing sesuai habitat dan cara hidup mereka.

      4. CIRI FISIK TIAP CREATURES

      VAMPIRE = bermata merah, berkekuatan kuat, lari cepat, kornea matanya bisa men-zoom suatu objek sampai ke bagian terkecil. Indera penciuman dan penglihatannya kuat.


      ELF : Blue eyes, tinggi (minimal tinggi badannya 181cm), berwajah dingin, angkuh, namun sangat anggun dan bijaksana. Fisiknya tidak kuat, namun sangat disegani karena menguasai sihir.

      WOLF : Big Tattoo, fisiknya sangat kuat (paling kuat diantara creatures lain), indera penciumannya kuat. 

      ALIEN : YELLOW EYES, rupawan, tinggi (minimal tinggi badannya 180cm), berwajah hangat namun pendiam, berwajah jenius dan berambut coklat.
    
      5. GEM
       
      RED GEM
n    
     


      Red Gem sangatlah mudah didapatkan. Warnanya merah, dan berasal dari Red Ocean. Red Gem bisa didapatkan ketika training berburu di hutan dan menjawab pertanyaan para master. Kegunaan Red Gem adalah untuk pemulihan setelah darah habis. Red Gem juga menjadi patokan untuk ditukarkan pada mata uang Verso.
-           

     Healing/Pearl Gem

     




      Healing Gem sedikit sukar ditemukan. Gem ini hanya dapat ditemukan di kawasan para elf (Rivendell Zone). Gem ini berwarna putih agak kebeningan. Gem ini baik untuk para wolf dan elf karena berguna untuk mengisi ulang attack dan defense. Gem ini sangat berbahaya untuk kaum Vampire dan Alien karena akan membahayakan unsur soul yang ada didalam tubuh Vampire dan Alien.

-          Magnificent Pearl Gem 

       

     


      Gem ini merangkap kekuatan terbaik tetapi tidak untuk berlaku yang jahat. Gem ini memiliki fungsi semua gem, tetapi tidak diberikan kepada para newbie karena khawatir mereka tidak dapat menggunakan dengan baik. Gem ini pun hanya dapat digunakan oleh para creatures yang sudah mencapai level teratas

-          Holly Stone 

      



      Holly Stone Gem hanya baru ditemukan 1 buah, dan Gem ini adalah Gem paling langka. Ini adalah perebutan tiap akhir tahun melalui Jungle question. Shower Hunter bertugas untuk mencari Holly Stone Gem. Siapakah Shower Hunter? Mereka adalah para creatures yang sudah berlevel tinggi dan hobby mereka adala menyelesaikan question
  

     6. POINTS
      Masing-masing peserta setelah resmi menjadi peserta, akan otomatis mendapat 100 points pertama. Points ini akan dikurang jika kalian melanggar peraturan dan akan ditambah jika kalian membuat prestasi. Points ini bisa ditukar ke verso nantinya
   
     7. VERSO
      Verso adalah mata uang di Vastumeer. Kalian bisa mendapatkan verso dengan cara menukarkan gem atau  points kalian atau bekerja di fasilitas yang ada di Vastumeer. Nilai Verso sama seperti Rupiah.
1
  1 GEM MERAH = 50.000 VERSO
  
  100 POINTS = 50.000 VERSO.

      



 





















 













 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar